Persyaratan


Persyaratan dan Ketentuan

PERSYARATAN UMRAH:

  1. PASPOR ASLI + foto copy 3 lembar.
  2. Nama di Paspor minimal 3 (Tiga) suku kata.

Contoh : ZHAFIRA SYATRANI WAHYUDI (Bin/ Binti tidak dihitung)

Minimal masa berlaku masih 7 bulan, sebelum habis masa berlaku paspor.

  1. Foto copy KTP 3 Lembar.
  2. Pasfoto BERWARNA terbaru:

Ukuran 4 x 6 = 5 lembar, 3 x 4 = 5 lembar.

Ketentuan Foto :

  • Latar belakang berwarna putih. (Background foto putih).
  • Baju dan kerudung warna gelap (baju jangan warna putih).
  • Pembesaran muka pada foto 85% (fokus wajah).
  • Tidak berpakaian dinas + tidak berkopiah + tidak berkacamata hitam.
  1. Buku Kuning Meningitis (sebagai persyaratan ke kedutaan Saudi Arabia).
  2. DP/Uang Muka USD. 500,- dan pelunasan paling lambat 1 bulan sebelum keberangkatan.
  3. Mengisi Formulir Pendaftaran.

SYARAT TAMBAHAN APABILA DIPERLUKAN :

– Jika Suami&Istri yang berangkat umur dibawah 45 tahun, menyertakan SURAT NIKAH ASLI
– Jika yang berangkat Kakak & Adik, menyertakan AKTE LAHIR ASLI
– Jika yang berangkat anak kecil dibawah 17 tahun, menyertakan AKTE LAHIR ASLI
– Jika yang berangkat wanita usia dibawah 45 tahun sendirian, menyertakan AKTE LAHIR ASLI

Catatan :

  1. Persyaratan Umroh bisa berubah sewaktu-waktu sesuai permintaan dari Kedutaan Saudi Arabia di Jakarta. Dikabulkan atau tidaknya permohonan visa umrah adalah kewenangan penuh pihak kedutaan.
  2. Pendaftaran sah apabila diwakilkan atau dikuasakan. Bagi calon Jemaah yang belum menyerahkan uang muka / DP dan paspor (sebagai jaminan kesertaan), hanya dicatat sebagai cadangan dan penyelenggara berhak menggugurkan kesertaannya tanpa konfirmasi terlebih dahulu
  3. Calon jemaah umrah dinyatakan mengundurkan diri, apabila sampai batas waktu pelunasan belum melunasi
    biaya paket, kecuali ada kesepakatan tertulis pemunduran waktu pelunasan dengan penyelenggara.

PERSYARATAN PERMOHONAN PASPOR RI :

1. KTP/ Kartu Tanda Penduduk —- ASLI.
2. KK/Kartu Keluarga —- ASLI.
3. Akte Lahir —- ASLI.
(Apabila tidak ada Akte Lahir boleh diganti Ijazah).
4. Surat Nikah/Akte Nikah — ASLI.
(Surat Cerai bagi yang sudah cerai).
5. Paspor lama —- ASLI disertakan, bagi yang sudah pernah memiliki paspor.

KETENTUAN DAN KONDISI UMRAH:

1. Jika keadaan memaksa / tidak teratasi, tanggal keberangkatan dapat berubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
2. Penyelenggara berhak merubah / menyesuaikan program acara dengan keadaan setempat, baik susunan maupun urutan perjalanan umrah.
3. Apabila hotel penuh, penyelenggara berhak mengganti hotel / tempat akomodasi sejauh memenuhi standar yang telah dijanjikan, nama hotel yang digunakan baru diinformasikan setelah ada kontrak hotel.
4. Penyelenggara berhak memilih penerbangan dengan yang berstatus OK / CONFIRM. tidak ada keharusan hanya memakai satu maskapai penerbangan saja.
5. Dalam teknis keberangkatan, selain dikelola secara mandiri. penyelenggara juga berhak ikut konsorsium (beberapa penyelenggara membuat satu paket perjalanan umroh). dengan demikian peserta terikat juga dengan peraturan konsorsium.
6. Persyaratan dan biaya (termasuk biaya domestik) umroh reguler dengan umroh plus berbeda, peserta wajib mengikuti ketentuan dan persyaratan tersebut.
7. Pembatalan mengikuti ketentuan yang tertera dalam brochure.
8. Penyelenggara tidak bertanggung jawab dan tidak bisa dituntut dalam bentuk apapun atas:
a. Keterlambatan visa di kedutaan, atau ditolaknya permohonan visa karena wewenang dari pihak kedutaan. Termasuk batalnya visa bagi perempuan di bawah 45 tahun yang berangkat sendiri karena terkendala administrasi mahram. Apabila peserta sudah tiba di bandara dan ternyata visa dari kedutaan belum keluar dan mundurnya jadwal keberangkatan, maka akomodasi peserta selama menunggu keberangkatan menjadi tanggung jawab masing-masing. Visa adalah kewenangan mutlak pihak negara tujuan.

b. Keterlambatan dari pihak penerbangan, atau di – cancelnya oleh penerbangan dan seluruh kejadian yang terjadi diluar kekuasaan pihak penyelenggara, maka pertanggungjawaban akan dimintakan kepada maskapai penerbangan, sesuai peraturan internasional.

c. Penempatan kursi duduk / seating list di pesawat. Umumnya memakai pola alfabethis. (dimulai dari huruf A – Z).

d. Kecelakaan, kehilangan, atau keterlambatan bagasi oleh maskapai penerbangan, hotel dan alat angkutan lainnya.
Kehilangan bagasi mengikuti ketentuan penerbangan.Tidak diperkenankan menyimpan air Zamzam di bagasi dari Saudi, dari Jakarta tidak diperkenankan membawa barang cair, cream, senpi dan barang yang dilarang lainnya.

e. Hilangnya dokumen peserta di kedutaan di jakarta atau karena hilang oleh pihak lain setelah diserahkannya dokumen oleh pihak penyelenggara kepada pihak ketiga untuk pengurusan visa umrah, pertanggung jawaban akan dimintakan kepada yang bersangkut paut dalam masalah ini.

f. Perubahan acara perjalanan akibat dari bencana alam, kerusuhan, pemogokan, peraturan pemerintah, terlambat keluarnya visa dari kedutaan, delay atau cancel jadwal penerbangan oleh otoritas maskapai penerbangan, dan lain sebagainya
yang bersifat “force majeur”, sehingga terjadi pembatalan perjalanan umroh atau jumlah hari umrah berkurang akibat kejadian tersebut maka tidak ada pengembalian biaya umrah.

g. Biaya pengobatan bagi peserta yang mendadak sakit dan meneruskan perawatan dokter ataupun rumah sakit setempat.

h. Meninggalnya peserta akibat penyakit yang diderita, kecelakaan dll. Pengurusan akan dilakukan sesuai prosedur setempat. Pihak keluarga wajib memberikan kuasa kepada penyelenggara untuk pengurusan pemakaman tersebut tanpa ada tuntutan di kemudian hari dan tidak ada asuransi kematian dari penyelenggara. apabila ada biaya proses pemakaman maka menjadi tanggung jawab keluarga. tidak ada pengembalian biaya umrah dan tidak ada pengembalian tiket yang tidak terpakai.

i. Apabila terjadi meninggal dunia di negara lain, apabila dari pihak keluarga akan memulangkan jenazah ke Indonesia, maka segala biaya menjadi tanggungan keluarga.

j. Apabila peserta melakukan tindakan kriminal, pencurian, melanggar hukum peraturan setempat, melanggar akidah agama Islam secara umum, melakukan pelanggaran keimigrasian dengan sengaja, overstay (kabur / keluar) dari rombongan apabila diproses, maka menjadi tanggung jawab penuh peserta. Penyelenggara hanya membantu sesuai prosedur bantuan hukum yang berlaku, dan segala biaya yang timbul akibat kejadian tersebut ditanggung pihak peserta yang melanggar. Termasuk diwajibkannya peserta memakai tanda pengenal dan atribut penyelenggara selama dalam perjalanan untuk pencegahan dari tersesat atau terpisah dari rombongan.

k. Hambatan yang terjadi karena ulah anggota group yang menghambat kelancaran program kita ini, seperti melakukan umrah sendiri tanpa memberitahu kami, kesasar karena menyimpang dari perjalanan anggota group lainnya dsb.

l. Calon jamaah yang tidak mengikuti manasik, maka dianggap sudah mengerti dan memahami teknis perjalanan.

m. Biaya dan jadwal dapat berubah sewaktu-waktu baik yang disebabkan kenaikan harga tiket / akomodasi lainnya

n. Pengajuan keluhan penyelenggaraan umroh setelah kepulangan, pelayanan maksimal 5 hari setelah tiba di tanah air.

o. Segala akibat atau perselisihan dari kesepakatan penyelenggaraan umrah, pertama-tama akan diselesaikan secara musyawarah mufakat, apabila tidak tercapai, sebagai penyelenggara resmi ibadah umrah akan mengikuti ketentuan peraturan yang berlaku di Kementerian Agama Republik Indonesia

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp